Pakaian adat palembang, Makanan khas Palembang, Pempek Palembang, Kopi Bubuk Semendo

Inspirasi Dekorasi Pelaminan Minimalis di Halaman Rumah Anda

Advertisement
Advertisement
Pernikahan merupakan sesuatu yang sakral dan semua orang mengharapkan hanya terjadi sekali dalam hidupnya. Karena itu pernikahan haruslah berjalan se-sempurna mungkin. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan, antara lain : pelaminan pengantin, undangan, tempat/ gedung resepsi, katering, dsb. Untuk pelaminan, tentunya ada berbagai konsep yang ada dibenak calon pengantin, yang menyesuaikan tema pernikahan yang hendak di usung. Sebagai misalnya konsep pelaminan yang bertemakan adat/ tradisional, islami, taman, modern, glamour, dan minimalis modern.

Dan kali ini, kami akan secara khusus menyajikan informasi dekorasi pelaminan minimalis di halaman rumah. Kenapa di halaman rumah? Karena kebanyakan masyarakat di Indonesia, lebih memilih melangsungkan acara resepsi pernikahan di halaman rumah. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan. 

AdatPalembangku Wedding Organizer mewujudkan pernikahan impian dengan biaya yang kamu anggarkan
Juga memberikan PROMO di bulan dan model tertentu
Untuk Anda yang berada di sekitar kab. Muara Enim dan kab. Lahat (prov. Sum-Sel), segera Hubungi kami untuk order ataupun info

Ardianzah
Hp 082281888007

Pertama, lebih hemat biaya alias murah sebab tidak perlu sewa tempat/ lahan. Kedua, karena acara resepsi nya didepan rumah, rangkaian acara pernikahan, mulai dari lamaran, akad nikah hingga resepsi, terpusat di satu tempat sehingga memudahkan dalam pengurusannya. 

Ketiga, karena kondisi geografis Indonesia yang memang masih tersedia lahan yang cukup di depan rumah, meskipun terkadang mengambil badan jalan umum, namun tetap saja bisa disiasati misalnya dengan menutup jalan dekat tempat resepsi dan mengalihkannya ke jalan alternatif, yang tentunya tidak akan “mengganggu” pengguna jalan. Dan keempat, masih banyak nya anggapan para orang tua di Indonesia, yang berpendapat belum terasa menikahkan anak jika acara nya tidak dilaksanakan di rumah mereka sendiri. 

Karena halaman rumah bukanlah di dalam ruangan, kita biasanya menyebutnya dengan konsep outdoor. Tidak seperti acara resepsi didalam gedung/ ruangan (indoor). Nah, untuk urusan menata pelaminan pernikahan, tenda pelaminan, kursi pelaminan, cathering, foto & video shooting, orang akan mempercayakan pada wedding organizer atau WO sebab mereka sudah berpengalaman bertahun-tahun.

Atau terkadang sebagian calon pengantin akan menyewa berbagai keperluan untuk acara pernikahan tsb secara terpisah. Misalnya katering dari si A, sewa tenda ke si B, pelaminan ke si C, dst. Apapun yang Anda pilih, yang terpenting adalah Anda harus memilih mereka yang terbaik, tidak hanya dari segi harga saja. 

Dan berikut ini gambar contoh dekorasi pelaminan minimalis di halaman rumah yang bisa menginspirasi Anda :

gambar pelaminan minimalis di halaman rumah

gambar pelaminan minimalis di halaman rumah 2

gambar pelaminan minimalis di halaman rumah 3

gambar pelaminan minimalis di halaman rumah 4

foto pelaminan minimalis di halaman rumah

foto pelaminan minimalis di halaman rumah 2

foto pelaminan minimalis di halaman rumah 3

foto pelaminan minimalis di halaman rumah 4

gambar pelaminan minimalis di halaman rumah 5

gambar pelaminan minimalis di halaman rumah 6

Dekorasi Pelaminan Minimalis di Halaman Rumah

Pelaminan minimalis bercirikan sedikit ornamen namun tetap terkesan modis, cantik, dan elegan. Dalam hal penggunaan bunga sebagai aksesoris, biasanya tidak akan terlalu banyak. Selain itu, penggunaan warna putih menjadi ciri khas lainnya. Ada berbagai alasan mengapa orang lebih memilih jenis pelaminan tipe ini dibandingkan yang lainnya. Mungkin karena memang selera, merasa lebih cocok, pertimbangan dari segi biaya, dll.

Dan lagi, kalau halaman rumah Anda masih muat untuk perhelatan resepsi pernikahan, mengapa harus sewa gedung mahal­mahal? Kalaupun tidak bisa pas di depan rumah sendiri, coba cari tanah kosong yang ada di sekitaran rumah Anda. Yang penting tanah tsb cukup luas untuk digunakan sebagai lokasi resepsi pernikahan Anda. 

Pelaminan minimalis juga dapat digunakan oleh berbagai daerah di Indonesia. Tidak seperti pelaminan tradisional yang hanya cocok pada daerah atau pasangan tertentu saja. Misalnya pelaminan gebyok untuk pernikahan dengan tema adat Jawa.

Semoga bermanfaat 😊
Back To Top